Inilah Klub-Klub yang Bikin PSSI Kena Sanksi FIFA

Inilah Klub-Klub yang Bikin PSSI Kena Sanksi FIFA
Plt Ketum PSSI Joko Driyono saat memberikan pemaparannya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - FIFA telah memberikan sanksi kepada PSSI pada Kamis (19/4) sebesar CHF 30.000 atau sekitar Rp 420 juta akibat ulah klub yang tak menyelesaikan tunggakan gaji ke pemain.

Dalam putusan FIFA tersebut, dikatakan ada enam klub di Indonesia yang diberikan sanksi pengurangan poin tapi tak kunjung dilakukan oleh PSSI.

Saat dikonfirmasi pada Kamis malam, Plt Ketum PSSI Joko Driyono mengakui siap melaksanakan sanksi FIFA tersebut.

"Sebenarnya bukan enam tapi lima klub dengan enam masalah. Jadi ada satu klub dengan dua masalah," kata Joko saat dihubungi.

Klub-klub tersebut adalah, Madura United, Persegres Gresik, Persik Kediri, Persepam Madura Utama, dan Persiwa Wemena. Klub terakhir ini memiliki dua kasus.

PSSI sejatinya sudah berusaha melakukan pendampingan agar klub-klub ini menyelesaikan tunggakan gajinya. Tapi, lanjut Joko, mereka tak kunjung membayar.

"Hanya Madura United dan Persegres yang sudah menyelesaikan soal tunggakan gaji ini. Karena ini kan kasus lama," paparnya. (dkk/jpnn)


FIFA telah memberikan sanksi kepada PSSI pada Kamis (19/4) sebesar CHF 30.000 atau sekitar Rp 420 juta akibat ulah klub yang tak menyelesaikan tunggakan gaji


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News