Ini Alasan PSSI Pilih Senegal dan Uzbekistan

Ini Alasan PSSI Pilih Senegal dan Uzbekistan
Plt Ketum PSSI Joko Driyono (kanan) dalam acara diskusi di PSSI pers. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono memaparkan Anniversary Cup menjadi ajang Timnas Indonesia untuk memantapkan diri menuju Asian Games 2018.

Karena itu, sesuai dengan kebutuhan calon lawan yang akan dihadapi di Asian Games nanti, PSSI langsung menjalin komunikasi dengan banyak negara.

"Sebenarnya kami berinteraksi dengan banyak negara. Tipikal yang di-prepare di test event ini, ada karakter Asia Tenggara, karakter Timur Tengah dan karakter Asia Timur," ungkapnya, usai acara Freekick PSSI Pers di Mampang, Jakarta, Kamis (12/4) sore.

Awalnya, mundurnya Malaysia sempat dicoba digantikan dengan Thailand dan Vietnam, tapi kedua negara sudah punya jadwal tersendiri.

Karena itu, muncul opsi Senegal dan negara pecahan Uni Soviet untuk dijadikan peserta. Hasilnya, mengerucut ke Uzbekistan.

"Kami ingin turnamen test event ini berkualitas, benar-benar dapat lawan yang tepat untuk Timnas," tandasnya.

Anniversary Cup sendiri dihelat pada 27 April sampai 3 Mei di Stadion Pakansari, Bogor.

Ada empat negara yang ambil bagian, mulai dari tuan rumah Indonesia, Bahrain, Korea Utara, dan satu negara lagi antara Senegal atau Uzbekistan. (dkk/jpnn)


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono memaparkan alasan mengundang Senegal dan Uzbekistan ke Anniversary Cup


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News