PSSI Pilih Stadion Pakansari Jadi Venue Anniversary Cup 2018

PSSI Pilih Stadion Pakansari Jadi Venue Anniversary Cup 2018
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kanan) dalam acara freekick PSSI Pers. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya memberikan penjelasan terkait pembatalan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sebagai venue Anniversary Cup 2018.

Usai acara freekick PSSI Pers di Mampang, Jakarta, Kamis (12/4) sore, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menuturkan, ada dua alasan pihaknya membatalkan SUGBK.

"Kami menggelar Anniversary ini pertama untuk test event Asian Games 2018. SUGBK kan bukan venue sepak bola di Asian Games, jadi kami ke Stadion Pakansari fokus di sana," katanya.

Memang, untuk Asian Games hanya empat stadion di sekitar Jakarta yang dipakai. Yakni Stadion Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi) dan si Jalak Harupat (Bandung).

"Dari empat venue, yang kondisinya paling siap setelah kami lihat ya hanya Pakansari ini," ungkapnya.

Alasan kedua menurut Joko adalah soal efisiensi anggaran pelaksanaan dan persiapan pertandingan. Dengan venue yang tetap dan hanya satu lokasi, maka pengeluaran tidak sebesar kalau di satu tempat.

"Kami ingin efisiensi. Nanti di Asian Games juga kan kemungkinan hanya di satu stadion untuk satu grup tertentu," terang Joko.

Anniversary Cup 2018 sendiri dihelat pada 27 April sampai 3 Mei. Ada empat negara yang ambil bagian, mulai dari tuan rumah Indonesia, Bahrain, Korea Utara, dan satu negara lagi antara Senegal atau Uzbekistan. (dkk/jpnn)


PSSI akhirnya memberikan ??penjelasan terkait perubahan venue Anniversary Cup 2018 yang batal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News