Inilah Komitmen Ganjar kepada Nelayan Brebes

Inilah Komitmen Ganjar kepada Nelayan Brebes
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan nelayan di Desa Kaliwlingi, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BREBES - Calon Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan komitmennya kepada nelayan saat berkunjung ke Desa Kaliwlingi, Brebres, Jawa Tengah, Rabu (10/1). Dia memastikan akan memperjuangkan kesejahteraan para nelayan.

Awalnya, Capres berambut putih mendapatkan keluhan terkait sulitnya mendapatkan solar hingga ongkos biaya saat melaut lebih mahal dibanding dengan pendapatannya.

“Ada tadi bagaimana ada kepastian solar, terus kemudian hasil tangkapannya tidak terlalu sebanding. Karena kira-kira modalnya butuh one day fishing 12 jam, dia melaut itu modalnya Rp 1 juta paling dapatnya sekitar hanya Rp 1,1 juta,” kata Ganjar seusai berdialog.

Ganjar menyatakan dirinya bersama dengan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD sudah mempunyai komitmen untuk menyejahterakan kelompok nelayan.

Karena itu,Ganjar menjanjikan menghadirkan langkah kongkret untuk keadilan bagi para nelayan. Mulai dari memberikan beragam model bantuan guna meringkan beban mereka saat melaut guna mencari ikan.

“Maka ini sebenarnya cara-cara kami dorong umpama penyediaan es, terus kemudian model pelelangan agar mereka bisa mendapatkan bantuan,” ucap Ganjar.

Ganjar menambahkan bantuan tersebut merupakan hasil dari dirinya menyerap aspirasi dari para nelayan saat berkeliling ke sejumlah wilayah di Indonesia.

“Itu yang mereka harapan agar hasilnya lebih baik,” pungkas Ganjar. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Ganjar menyatakan dirinya Mahfud MD sudah mempunyai komitmen untuk menyejahterakan kelompok nelayan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News