Inilah Langkah Bea Cukai untuk Dorong Perusahaan Mengekspor Produk

Inilah Langkah Bea Cukai untuk Dorong Perusahaan Mengekspor Produk
Bea Cukai mengawasi dan melayani PT Busanaremaja Agracipta (PT BRA-1) untuk mengekspor lebih dari 11 ton pakaian dalam ke Austria pada 1 dan 2 April. Foto ilustrasi: Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Dua perusahaan di Yogyakarta memanfaatkan fasilitas kawasan berikat dan berhasil melaksanakan ekspor ke Amerika Serikat (AS) dan Austria.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Hengky Aritonang pada Kamis (7/4) mengatakan, pihaknya melayani PT Marvel Sports International untuk mengekspor ribuan karton sarung tangan ke AS.

Sebanyak 13 ton barang ekspor tersebut berangkat dari pabriknya di Bantul pada 24 Maret 2022 dengan menggunakan dua kontainer.

Selanjutnya, melalui Pelabuhan Tanjung Emas, dua kontainer itu berangkat dengan menggunakan kapal laut menuju AS pada 29 Maret.

"Kegiatan ekspor perusahaan kawasan berikat ini telah menyumbang devisa negara Rp 6,1 miliar,'' ungkapnya.

Kemudian, PT Busanaremaja Agracipta (PT BRA-1) mengekspor lebih dari 11 ton pakaian dalam ke Austria pada 1 dan 2 April 2022.

"Kegiatan ekspor PT BRA-1 ini tidak luput dari pelayanan dan pengawasan petugas pemeriksa Bea Cukai. Kami pastikan petugas terus bersiaga," tegas Hengky.

Pelayanan prima yang diberikan tersebut merupakan salah satu wujud nyata dukungan Bea Cukai Yogyakarta terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Bea Cukai memberikan fasilitas kawasan berikat kepada perusahaan untuk mengekspor produk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News