Inilah Makanan yang Bisa Meningkatkan Memori Anda

Inilah Makanan yang Bisa Meningkatkan Memori Anda
ILUSTRASI. FOTO: Laman Safebee

jpnn.com - Apakah Anda orangnya sering pelupa? Jika iya, itu pertanda kalau daya ingat otak Anda mulai menurun. Salah satu penyebabnya dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat, tekanan pekerjaan yang semakin meningkat dan faktor stres yang juga perlu diperhatikan sehingga memori otak menjadi menurun.

Untuk membantu meningkatkan daya ingat otak perlu dilakukan usaha. Dan salah satu cara yang baik adalah dengan menambahkan menu makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini makanan yang baik dikonsumsi untuk membantu tingkatkan memori Anda.

1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa antioksidan yang dikenal untuk memerangi peradangan dalam tubuh. Penelitian baru menunjukkan kunyit juga bisa melindungi memori, terutama ketika kelupaan terkait dengan kadar gula darah tinggi.

2. Bayam, kangkung atau sawi

Sayuran hijau gelap merupakan makanan super karena suatu alasan yakni mereka padat gizi yang berarti mereka memberikan lebih banyak nutrisi per forkful daripada kebanyakan makanan lainnya.

“Sayuran berdaun hijau bisa memperlambat penurunan kemampuan kognitif dan memori yang terjadi dengan seiring dengan bertambahnya usia," kata epidemiologi, Martha Clare Morris, ScD, seperti dilansir laman Safebee, Selasa (5/1).

Apakah Anda orangnya sering pelupa? Jika iya, itu pertanda kalau daya ingat otak Anda mulai menurun. Salah satu penyebabnya dikarenakan gaya hidup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News