Inilah Makna Hari Pahlawan di Mata Fadli Zon

Inilah Makna Hari Pahlawan di Mata Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap cita-cita Indonesia sebagai negara merdeka. Sebab, generasi masa kini dan yang akan datang telah berutang pada para pahlawan.

“Mereka berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga bagi tegaknya Merah Putih. Cara membayar utang itu adalah dengan mengisi kemerdekaan untuk menunaikan cita-cita kemerdekaan itu," kata Fadli dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (10/11).

Politikus Partai Gerinsra itu menambahkan, membangkitkan semangat heroisme kepahlawanan memang penting. Namun, lanjutnya, hal yang tak kalah penting adalah menguatkan kembali kesadaran tentang cita cita Indonesia sebagai negara merdeka.

"Dari sini penting kita memberanikan untuk berkaca diri, apakah kemerdekaan sudah benar benar hadir dalam kehidupan rakyat Indonesia," sebutnya.

Fadli juga mengingatkan bahwa banyak hal yang saat ini dihadapi Indonesia sebagai sebuah bangsa. Antara lain kondisi ekonomi yang melemah, diskriminasi hukum dan terjajahnya kebudayaan nasional.

“Untuk keluar dari itu semua, negara ini masih butuh banyak pahlawan. Dan ini yang menjadi agenda kolektif bangsa kita sekarang," tegasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap cita-cita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News