Inilah Nama-nama Pemain yang Dicoret Riedl

Inilah Nama-nama Pemain yang Dicoret Riedl
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PELATIH Alfred Riedl membuktikan janjinya untuk kembali melakukan pengurangan pemain Timnas proyeksi Piala AFF 2014, Usai laga melawan Timor Leste. Tiga pemain dipulangkan dari training center (TC) Timnas di Jakarta, kemarin (12/11).

Mereka adalah penjaga gawang, Teguh Amiruddin dan Andritany Ardhyasa, serta gelandang Dedi Hartono.  

Pencoretan ketiganya memang terlihat mengejutkan, karena sebelumnya mereka sempat mengikuti sesi latihan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin.

Namun, usai latihan, barulah tiga pemain itu dipanggil secara khusus dan terlihat terlibat pembicaraan yang serius dengan pelatih asal Austria tersebut. Usai pembicaraan, tiga pemain kemudian terlihat menunduk, sebelum kemudian kembali ke bus seperti pemain lainnya.

Menurut Riedl, penilaian sudah dilakukan olehnya sejak latihan, sehingga tak perlu terlalu sulit untuk memutuskan. Terutama untuj penjaga gawang, yang memang stoknya cukup melimpah, sehingga dia merasa harusnya pencoretan dua pemain itu tidak terlalu sulit.

"Untuk penjaga gawang mudah memutuskan. Andritany masih cedera, dia tidak bisa kami bawa. Kalau Teguh, dari seluruh penjaga gawang yang ada, dia memang ada di urutan kelima," katanya.

Di Timnas, penjaga gawang yang kerap menjadi langganan di bawah mistar adalah Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wiarawan, Andritany dan Dian Agus Prasetyo. Untuk Teguh, dia memang dipanggil sebagai penjaga gawang kedua TImnas U-23.

Andritany, yang menjadi penjaga gawang utama Timnas di Asian Games 2014 dipastikan harus beristirahat dalam beberapa pekan. Cedera lengan kanan atas membuatnya harus penyembuhan antara dua sampai tiga pekan.

PELATIH Alfred Riedl membuktikan janjinya untuk kembali melakukan pengurangan pemain Timnas proyeksi Piala AFF 2014, Usai laga melawan Timor Leste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News