JPNN.com

Inilah Nasihat Bang Ray untuk AHY

Selasa, 05 Desember 2017 – 08:40 WIB Inilah Nasihat Bang Ray untuk AHY - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banyak kalangan menilai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang berhasrat maju sebagai cawapres disandingkan dengan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai, awal keinginan AHY untuk dipasangkan dengan Jokowi saat dilakukannya pertemuan antara putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jokowi di Istana Kepresidenan di Jakarta, Kamis (10/8) silam.

"Itu jelas sekali bila sebuah strategi politik AHY untuk pilpres 2019 dan 2024 mendatang," ujarnya kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Senin (4/12).

Menurut Ray, AHY juga tengah mengincar suara Jokowi di pilpres 2024. Sebab itu, AHY mencoba-coba melihat opini masyarakat bila pada pilpres 2019 AHY dipasangkan dengan Jokowi.

"Mereka (SBY-AHY) akan buat ini mengayun-ngayun. Jadi jangan berhadap-hadapan dengan Jokowi karena itu kurang strategis. Sebab yang diincar AHY adalah pemilihnya Pak Jokowi," kata Ray.

Ray berpendapat, pendukung Jokowi yang kecewa, tentu tidak akan mau mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang pernah menjadi rival politik Jokowi.

Kehadiran AHY akan menjadi alternatif bagi pendukung Jokowi untuk mengalihkan suara.

"Di situlah ditampung oleh AHY. Itu dirawat terus sampai 2024," sebut Ray.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...