Inilah Para Juara Lomba Desa & Kelurahan Tingkat Regional 2023, Mendagri: Ini Obyektif

Inilah Para Juara Lomba Desa & Kelurahan Tingkat Regional 2023, Mendagri: Ini Obyektif
Mendagri Tito Karnavian (tengah) dalam acara penyerahan penghargaan juara lomba desa dan kelurahan tingkat regonal 2023 di, Jakarta, Selasa (15/8) malam. Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Pemdes Kemendagri) memberikan penghargaan kepada 12 desa dan 12 kelurahan yang menjadi juara regional di seluruh Indonesia.

Penghargaan diberikan setelah tim juri yang berasal dari akademisi dan perwakilan kementerian/lembaga melakukan peniliain yang sangat ketat, obyektif, dan jujur.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam acara Temu Karya Nasional (TKN) di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Selasa (15/8) malam.

"Yang terpilih ini murni obyektif," kata Mendagri Tito Karnavian.

Kegiatan ini merupakan bagian Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) yang merupakan kerja sama pemerintah Indonesia dan Bank Dunia (World Bank).

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menegaskan pembangunan desa dan kelurahan akan mampu mencegah urbanisasi yang berlebihan.

Pembangunan desa dan kelurahan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dan kelurahan, karena sebagian besar masyarakat Indonesia tinggal di desa.

Dengan demikian, Indonesia tidak mengalami urbanisasi yang berlebihan seperti yang dihadapi Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

Inilah daftar nama juara lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional 2023 yang diselenggarakan Kemendagri, bagian dari P3PD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News