Inilah Pernyataan Sikap Pegawai KPK, Ruki juga Ikut Tanda Tangan

Inilah Pernyataan Sikap Pegawai KPK, Ruki juga Ikut Tanda Tangan
Pegawai KPK melakukan aksi demo di lobi gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). Tampak di antara mreka, Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya melaksanakan niatnya, menumpahkan ketidakpuasan atas pelimpahan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan (Komjen BG). Mereka berdemonstrasi di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/3) pagi.

Dari salah seorang pegawai KPK, yang menjadi salah seorang orator di demo tersebut, Nanang Farid S menegaskan, perang terhadap pemberantasan korupsi tidak akan boleh berhenti.

Ditegaskannya, saat pertama para pegawai menandatangani kontrak kerja di lembaga antirasuah itu, mereka sudah diminta komit untuk memberantas korupsi.

"Ada tiga sikap pegawai KPK, yang sudah didengarkan pimpinan, dan (seharusnya) tinggal diimplementasikan," tandas Nanang.

Tiga permintaan tersebut adalah, sikap menolak putusan Pimpinan KPK yang melimpahkan kasus BG ke Kejaksaan.

Kedua, meminta pimpinan KPK mengajukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) atas putusan praperadilan kasus BG. 
Dan, terakhir, meminta pimpinan menjelaskan secara terbuka strategi pemberantasan korupsi KPK kepada pegawai KPK.

Dalam demo ini juga tampak hadir Pelaksan Tugas Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki yang bahkan ikut menandatangani kain putih yang berisi pernyataan sikap pegawai KPK.

Sebelum kemudian beraudiensi dengan para pegawai KPK, Ruki sempat memberikan keterangan pers.

JAKARTA - Ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya melaksanakan niatnya, menumpahkan ketidakpuasan atas pelimpahan kasus Komisaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News