Inilah Poin Penting PSSI Menentukan Stadion Kandang Timnas

Inilah Poin Penting PSSI Menentukan Stadion Kandang Timnas
Kondisi rumput Stadion GBLA masih belum bagus. Panggung PON XIX/2016 Jabar inilah yang membuat rumput lapangan Stadion GBLA‎ rusak. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapasitas dan akses serta fasilitas akan menjadi poin penting dan menjadi alasan PSSI dalam memilih stadion kandang untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. 

Sejauh ini, ada dua stadion utama yang diajukan untuk menjadi kandang, serta satu stadion alternatif kepada federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF.

Mengupas Stadion per stadion, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Pakansari, dan Manahan, kapasitas terbesar tentu dimiliki oleh GBLA yang bisa menampung sampai 48 ribu penonton. 

Pakansari dan Manahan, kapasitas tidak berjauhan yakni 35 ribu penonton dan 29 ribu penonton.

Data itu terungkap dalam catatan yang disajikan oleh PSSI terkait stadion-stadion yang menjadi kandang tim-tim di kompetisi Indonesia. 

Meski GBLA menjadi memiliki kapasitas yang wah, kemungkinan bisa dipakai cukup kecil karena permukaan rumputnya sedang menjalani perawatan. 

"Memang, kalau GBLA rumputnya masih bermasalah. Dengan waktu seminggu agak susah bisa benar siap," kata Sekjen PSSI Ade Wellington    

Penyebab rusaknya rumput GBLA adalah dipakai pembukaan dan penutupan PON XIX/Jabar 2016. 

JAKARTA - Kapasitas dan akses serta fasilitas akan menjadi poin penting dan menjadi alasan PSSI dalam memilih stadion kandang untuk Timnas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News