Inilah Rahasia SOIna Panen Medali di Olimpiade

Inilah Rahasia SOIna Panen Medali di Olimpiade
ricardo jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) sukses besar saat belaga di Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mereka berhasil merebut 19 emas, 13 perak dan lima perunggu. Jumlah itu melesat dibandingkan torehan pada even yang sama di Yunani empat tahun silam. Kala itu, Indonesia hanya bisa mengemas 15 medali emas, 13 perak, dan sebelas perunggu.

Head of Delegation Mustara Musa mengatakan, kesuksesan itu tak lepas dari persiapan matang anak asuhnya.

“Kami bersiap selama dua bulan. Pada 2011 lalu, kami hanya bersiap sebulan. Kenapa? Karena kami memang ingin memperbaiki catatan dibandingkan empat tahun lalu,” terang Mustafa di Jakarta, Rabu (5/8).

Selama masa persiapan, para atlet harus menjalani berbagai latihan dan uji coba. “Uji coba berkali-kali dengan teman-teman mahasiswa,” tambah Mustafa.

Meski begitu, Mustafa mengakui, banyak kendala yang dihadapi selama masa persiapan. Salah satunya ialah kondisi fisik para atlet. Saat bergabung di Pelatnas, kondisi para atlet hanya 40 persen.

“Kami tingkatkan hingga 80 persen. Saat di Amerika, kami hanya maintenance kondisi fisik mereka,” ujar Mustafa. (jos/jpnn)

 


JAKARTA – Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) sukses besar saat belaga di Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2015 di Los Angeles,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News