JPNN.com

Inilah Ratusan Emoji Baru 2020

Jumat, 31 Januari 2020 – 13:11 WIB Inilah Ratusan Emoji Baru 2020 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Unicode Consortium baru saja mengungkapkan 117 emoji baru yang akan diluncurkan tahun ini sebagian dari Emoji 13.0. Tahun ini, ada 62 emoji baru, sedangkan sisanya terdiri dari varian dan gender baru.

Dilansir The Verge, Jumat (31/1), deretan emoji kali ini disebut akan lebih inklusif gender. Artinya, emoji baru itu akan menawarkan gender yang lebih beragam.

Beberapa emoji yang dimaksud ialah emoji gender, transgender yang sebelumnya diajukan oleh Google dan Microsoft. Selain itu ada, pula emoji transgender.

Adapun emoji yang hadir pada versi terbaru ini ialah wajah menanggis, wajah dengan kacamata dan kumis, ninja, dan kecoa. Selain itu, ada juga emoji orang yang memberi makan bayi, dan memberi minum susu dengan botol.

Meski sudah diumumkan, tetapi belum ada informasi kapan emoji ini akan hadir di platform.

Diketahui, rilis deretan emoji baru itu biasanya disesuaikan dengan masing-masing produsennya. Namun, melihat dari tahun lalu, emoji baru itu biasanya digulirkan menjelang akhir tahun, dan kemungkinan hal itu juga akan berlaku di tahun ini.

Unicode Consortium sendiri merupakan lembaga yang melegalkan penggunaan emoji, sebelum akhirnya dirilis ke tiap-tiap penyedia platform, seperti iOS dan Android.

Pengajuan emoji baru tiap tahunnya juga tidak terbatas untuk perusahaan besar, seperti Google, Microsoft, atau Google. Untuk itu, setiap orang memiliki kesempatan untuk mengajukan emoji yang ingin dimasukkan untuk tiap tahunnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...