Inilah Sepuluh Hal Pemicu Alergi

Inilah Sepuluh Hal Pemicu Alergi
Inilah Sepuluh Hal Pemicu Alergi

jpnn.com - REAKSI alergi dapat dipicu oleh berbagai macam zat atau benda. Misalnya kacang tanah, serbuk sari, sampo, atau udara dingin. Namun pemicu alergi tidak sebatas hal-hal itu saja.

"Hampir semua hal yang ada di sekitar manusia dapat memicu alergi. Pemicu tersebut dapat berasal dari zat-zat buatan manusia maupun zat alami," kata ahli dermatitis di Wexner Medical Center, Ohio, Dr. Matthew Zirwas, seperti dilansir laman CNN, Kamis (15/5).

Inilah 10 hal yang diam-diam dapat menimbulkan reaksi alergi.

1. Tisu basah

Beberapa tahun lalu, Zirwas dan koleganya menemukan kasus di mana seorang pasien menderita ruam pada area pribadi dan tangan. Penelitian kemudian menemukan bahwa kini banyak perusahaan yang menggunakan bahan kimia yang diberi nama methylisothiazolinone atau MI, yang rupanya dapat memicu alergi. Zat tersebut digunakan untuk menggantikan bahan pengawet paraben dan formaldehida dalam tisu basah serta tisu bayi.

2. Losion

Bukan tidak mungkin akan timbul reaksi alergi dari pelembap kulit atau losion yang telah digunakan selama bertahun-tahun. Jka seseorang secara genetik rentan terhadap bahan kimia tertentu, maka orang tersebut seolah bermain lotre tiap kali menggunakan produk yang mengandung bahan kimia itu di dalamnya.

Anda bisa menggunakan sesuatu selama bertahun-tahun tanpa menghadapi masalah apa pun. Tetapi sekali alergi menimpa, anda akan terus bersama alergi itu selamanya.

REAKSI alergi dapat dipicu oleh berbagai macam zat atau benda. Misalnya kacang tanah, serbuk sari, sampo, atau udara dingin. Namun pemicu alergi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News