Inilah Sosok Calon Pengganti Anies Baswedan Versi Partai Nomor 1 di Jakarta

Inilah Sosok Calon Pengganti Anies Baswedan Versi Partai Nomor 1 di Jakarta
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai pemenang pemilu di DKI Jakarta, PDI Perjuangan (PDIP) punya gambaran sosok yang bakal mereka usung sebagai calon gubernur pada pilkada mendatang.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan pihaknya punya serangkaian kriteria yang harus dimiliki pengganti Anies Baswedan.

Dia menyebutkan, sosok yang akan dipilih partainya adalah pemimpinan yang muda, berprestasi, dan memiliki kemampuan yang baik di bidang pemerintahan.

"Jadi bukan hanya sekadar muda, tapi kombinasi muda, berprestasi, dan punya kemampuan baik di tata pemerintahan," kata Gembong saat dikonfirmasi, Selasa (4/1).

Menurut Gembong, kriteria tersebut sudah dimiliki oleh beberapa kader PDI Perjuangan.

Para kader nantinya bakal dipilih dan diseleksi kembali untuk diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub DKI) 2024 mendatang.

"PDI Perjuangan sudah punya (calon gubernur DKI). Banyak kader yang bisa kami dorong untuk maju di Jakarta. Banyak kepala daerah muda-muda yang bisa kami majukan di Jakarta," jelasnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI ini berujar, ada banyak hal yang akan dilakukan untuk verifikasi terhadap kader yang cocok ditempatkan di Jakarta.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengungkap kriteria calon Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News