Inilah Sosok Otak Pelaku Pembunuh Bayaran di Medan

Inilah Sosok Otak Pelaku Pembunuh Bayaran di Medan
Pelaku pembunuhan terhadap Kuna, pengusaha Airsoft Gun di Medan, Sumut yang ditangkap (kiri). Foto: Sumutpos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tim gabungan Subdit 3/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan akhirnya meringkus Ir. S. Siwaji Raja, ST, di Provinsi Jambi, Minggu (22/1) siang.

Pria tersebut diduga sebagai otak pelaku pembunuhan pemilik toko Airsoft Gun di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan Barat, Sumut, Rabu (18/1) lalu.

Siwaji Raja yang juga merupakan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan, ditangkap tak lama setelah polisi berhasil menangkap tujuh eksekutor pembunuhan tersebut.

“Tersangka Raja adalah yang memesan untuk pembunuhan korban. Dia telah ditangkap personil gabungan Poldasu di Provinsi Jambi,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam keterangan persnya di Mako Brimobdasu, Minggu (22/1) siang.

Jenderal bintang dua dipundaknya ini pun menjelaskan bahwa dari kedelapan tersangka mengaku telah mendapatkan pesanan untuk membunuh korban sebanyak dua kali dari tersangka Raja.

“Motif pelaku ini mereka mendapat pesanan membunuh Kuna,” jelasnya seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Kasus itu masih dikembangkan. Polisi juga akan mendalami motif tersangka yang memesan para pembunuh bayaran ini untuk menghabisi ahli reparasi senjata itu.

Kini kediaman seluruh tersangka telah dipasangi garis polisi. (sor)

 Tim gabungan Subdit 3/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan akhirnya meringkus Ir. S. Siwaji Raja, ST, di Provinsi Jambi,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News