JPNN.com

Inilah Sosok yang Sering Bersepeda Masuk Gang Kecil dan Meneriaki Warga

Selasa, 28 April 2020 – 11:18 WIB
Inilah Sosok yang Sering Bersepeda Masuk Gang Kecil dan Meneriaki Warga - JPNN.com
Para tukang becak dan pedagang di jalan mendapatkan masker dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Setiap pagi, ada sosok pria keluar dari rumah kuno bertuliskan Puri Gedeh di Jalan Gubernur Budiono Gajahmungkur Kota Semarang sambil menuntun sepedanya.

Memakai pakaian olahraga lengkap dengan sepatu dan helm, pria berambut putih itu kemudian mengayuh sepedanya keliling Kota Semarang.

Pria itu adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Sejak wabah corona, Ganjar selalu mengawali hari dengan bersepeda keliling.

Bukan tanpa alasan Ganjar melakukan itu. Selain untuk cari keringat agar badan sehat, Ganjar juga memanfaatkan kebiasaannya itu untuk terjun langsung memberikan edukasi tentang bahaya covid-19 kepada masyarakat.

Sepeda dipilih Ganjar untuk sosialisasi karena berbagai alasan. Selain lebih lambat sehingga informasi lebih bisa didengar daripada menggunakan motor atau mobil, dengan bersepeda Ganjar juga bisa lebih dekat dengan masyarakat. 

Dia bisa berhenti sewaktu-waktu, masuk ke gang-gang sempit atau jalan berundak yang tak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Paling penting, sepeda sudah menjadi gaya hidup keseharian Ganjar sejak menjabat sebagai gubernur.

Memanfaatkan pengeras suara portable yang dipasang di sepedanya, Ganjar tak pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia