JPNN.com

Inilah Spesifikasi Realme 6 dan Realme 6 Pro yang Dijual di Indonesia

Jumat, 13 Maret 2020 – 21:53 WIB Inilah Spesifikasi Realme 6 dan Realme 6 Pro yang Dijual di Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Realme 6 series, Realme 6 dan Realme 6 Pro telah mengumumkan akan meluncurkan perangkat terbaru mereka di Indonesia pada 24 Maret 2020 mendatang.

Namun menjelang peluncuran resminya, Realme Indonesia telah berbagi bocoroan soal spesifikasi yang dibawa oleh Realme 6 series. Diketahui, kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang berbeda.

Realme 6 membawa layar 6,5 inci FHD+ tipe LCD, sedangkan Realme 6 Pro ditawarkan layar 6,6 inci FHD+. Kedua ponsel ini sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 3.

Soal kamera, Realme 6 memiliki desain layar notch berdesain punch-hole sebagai wadah kamera depan beresolusi 16MP bukaan f/2.0 dan bersensor besar 1/3.1. Di bagian belakang terdapat 4 kamera yang salah satunya 64MP sebagai kamera utama bersensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Sementara Realme 6 Pro secara keseluruhan memiliki enam kamera, di mana dua kamera depan dan empat kamera belakang. Kamera depan Realme 6 Pro berkuatan utama 16MP, sedangkan kamera utama belakang beresolusi 64MP, wide angel 8MP, depth 2MP dan lensa makro 2MP. Ponsel ini juga punya slot microSD dedicated disandingkan bersama dua kartu slot SIM.

Dalam hal performa, Realme 6 didukung oleh prosesor MediaTek Helio G90T yang dirancang memberikan pengalaman bermain game lebih kuat dan efisien. Sementara Realme 6 Pro diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G.

Seperti keterangan tertulisnya, Jumat (13/3), prosesor ini dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih yang memberikan performa kuat namun tetap efisien.

Dalam menunjang kinerja ponsel, Realme 6 series memiliki baterai 4300mAh yang dilengkapi teknologi flasch charger 30W. Teknologi tersebut dapat mengisi daya hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam. Bahkan dalam 30 menit, baterai bisa mengisi hingga 70%.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...