Inilah Strategi Bea Cukai Batam untuk Mempercepat Pengembangan BLE

Rabu, 03 Maret 2021 – 06:15 WIB
Inilah Strategi Bea Cukai Batam untuk Mempercepat Pengembangan BLE - JPNN.com
Bea Cukai Batam menyiapkan strategi mempercepat pengimplementasian dan pengembangan Batam Logistic Ecosystem (BLE). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai Batam menyiapkan strategi mempercepat pengimplementasian dan pengembangan Batam Logistic Ecosystem (BLE).

Setelah berhasil mematangkan digital platform BLE, BC Batam menempuh langkah selanjutnya yakni menggelar kegiatan piloting bagi para penyedia platform dan perusahaan volunteer .

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam Sulisa Brata menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata mereka dalam proses penerapan BLE.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen selalu mengakomodasi kebutuhan para pengguna jasa yang berkaitan dengan BLE.

“BLE sudah diinisasikan oleh Bea Cukai Batam sejak Januari tahun 2020 lalu. Berbagai analisis dan pendalaman telah dilakukan oleh tim BLE yang juga berkoordinasi dengan tim NLE untuk berjalannya platform BLE ini. Kami juga telah mempresentasikan BLE ke Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi,” ungkap Susila.

Sebelumnya, BC Batam menggelar FGD kolaborasi Government to Business to Business (G2B2B) dengan private sector sebagai upaya mengembangkan BLE.

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak mulai dari sektor pemerintah, perusahaan forwarder, himpunan dan asosiasi, perusahaan pengembangan IT hingga perbankan.

Pada kegiatan ini juga semua pihak yang terlibat saling menguatkan satu sama lain demi terciptanya ekosistem logistik yang baik di Batam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...