Inilah Tangkapan Besar BNN

Inilah Tangkapan Besar BNN
Inilah Tangkapan Besar BNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu sebanyak 270,2 kg. BNN JUGA mengamankan 2 orang yang diduga sebagai anggota sindikat internasional, Sabtu (17/10).

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat kerja sama yang apik antara pihak Bea Cukai dengan BNN.

"Penangkapan ini, kami bersinergi dengan Bea Cukai. Ini adalah bukti bahwa kami dapat bekerja sama mengungkap peredaran narkoba di Indonesia," kata Komjen Budi Waseso saat menyampaikan keterangan pers di kantornya, Cakung, Jakarta Timur, Selasa, (20/10).

Pengungkapan tersebut, berangkat dari pengamatan intelegen BNN selama 2 bulan. Kemudian BNN memberikan informasi kepada Bea Cukai bahwasanya di sebuah pergudangan di daerah Dumai, Riau, dijadikan tempat penyimpanan oleh sindikat narkoba internasional.

Namun, setelah dikonfirmasi inteligen, rencananya sabu dengan berat 270,2 kg ini dari Riau akan dipindahkan melalui jalur laut ke Medan, Sumatera Utara.  Petugas BNN lantas melakukan pengembangan mengikuti arah tujuan barang tersebut.

"Setelah kami ikuti barang ini, tim penindakan gabungan yang terdiri dari bea cukai,  Mabes Polri, dan BNN bersama menuju lokasi dan melakukan penangkapan. Semua saya libatkan, agar masing-masing pihak dapat mengembangkan jaringan tersebut," ujarnya.

Atas operasi tersebut, satgas berhasil meringkus 2 orang yang diduga sindikat internasional, yaitu Jimmy Saputra (25) warga Medan dan Lukmansyah (36) warga Riau. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu sebanyak 270,2 kg. BNN JUGA mengamankan 2 orang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News