Inilah Tarian yang Sedang Digandrungi Ibu-Ibu karena Bisa Bakar Lemak 450 Kalori

Inilah Tarian yang Sedang Digandrungi Ibu-Ibu karena Bisa Bakar Lemak 450 Kalori
Inilah Tarian yang Sedang Digandrungi Ibu-Ibu karena Bisa Bakar Lemak 450 Kalori

jpnn.com - BATAM - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam The Universal Line Dance Batam kembali mengelar acara Line Dance by the Bay untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-5 di Ocarina Beach, Batamcenter, Minggu (26/4). 

Line dance merupakan gabungan tarian Chacha dan Salsa. Kedua ini dikolaborasi sehingga terciptalah line dance. Lima tahun terakhir ini Line Dance sedang booming dan disukai ibu-ibu di Batam. Karena dipercaya olahraga cabang dance sport ini bisa bakar lemak sampai dengan 450 kalori. 

Ketua Line Dance Batam, Fitra Kamarudin mengatakan kegiatan yang diadakan untuk silahturrahmi antar semua anggota dari Line Dance.
"Meningkatkan silahturrahmi sesama anggota line dance," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, hadir Line Dance dari seluruh cabang di Indonesia dan negara luar, seperti Surabaya, Palembang, Riau, Yogyakarta, Singapura, dan Johor. Selama 5 tahun berkiprah, Line Dance Kota Batam sudah memiliki 13 sanggar yang tersedia di setiap daerah dengan 13 instruktur yang sudah profesional.

"Awal berdirinya line dance hanya berjumlah 50-70 orang saja, setelah 5 tahun sudah 250 member terdaftar terdiri dari semua kalangan mulai pejabat hingga kalangan menengah kebawah," ungkapnya.

"Tujuan dari line dance ini untuk melatih daya ingat agar tidak cepat pikun,” ujar Ana Salim, Sekretaris The Universal Line Dance Batam menimpali.

Gerakan dari line dance bisa diciptakan sendiri, seperti diambil dari musik dangdut, barat, dan jenis musik lainya.

"Hampir 700 lagu yang ada, bisa didapat dari musik yang kita ciptakan sendiri, atau musik internasional lainya. Semua musik yang ada pada line dance ini berbeda, dan setiap step sama, misalnya saya Baylando itu seluruh dunia bisa sama, andai koreografinya juga sama," ungkapnya.

BATAM - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam The Universal Line Dance Batam kembali mengelar acara Line Dance by the Bay untuk merayakan ulang tahunnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News