Komunitas Wartawan Trunojoyo Berbagi Takjil

Komunitas Wartawan Trunojoyo Berbagi Takjil
Komunitas Wartawan Trunojoyo Berbagi Takjil

jpnn.com - JAKARTA - Belasan jurnalis yang menamakan diri Komunitas Wartawan Trunojoyo membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa pada hari ketujuh Ramadan, Rabu (24/6). 

Aksi sosial itu digelar di perempatan lampu merah Jalan Trunojoyo di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Sasarannya yakni pengendara sepeda motor dan penumpang di dalam bus. Aksi ini disambut antusias masyarakat pengendara lalu lintas yang melintasi jalan tersebut. "Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada sesama di Bulan Ramadan yang mulia ini," kata Syaefullah, salah satu perwakilan Komunitas Wartawan Trunojoyo di lokasi.

Aksi tersebut berjalan lancar dan tak memacetkan lalu lintas pada jam sibuk. Pengendara sepeda motor dan penumpang bus diberikan sebuah bungkusan berisikan makanan dan minuman ringan yang sudah disiapkan.

"Jangan melihat nilainya tapi kami berharap manfaatnya bagi pengendara yang mungkin sulit untuk berbuka tepat waktu di tempat tujuannya," ujar wartawan Viva ini. 

Bachtiar, salah satu perwakilan, menambahkan aksi ini akan dilakukan beberapa kali selama Ramadan. "Kami juga berharap jumlah takjil dibagikan bisa menjadi lebih banyak," katanya.

Bachtiar mengapresiasi anggota Polri yang turut berpartisipasi dan memberikan sumbangsih dalam kegiatan ini.
Lebih lanjut dia mengatakan, aksi ini dilakukan murni atas inisiatif sesama pewarta berita yang prihatin dengan kondisi lalu lintas di Jakarta yang terkenal dengan kemacetan. 

Terlebih pada jam-jam tertentu atau jelang buka puasa di Jalan Trunojoyo. "Kami menyadari benar kemacetan menjadi salah satu kendala di Jakarta bagi masyarakat untuk mencapai lokasi tujuannya. Karena itu saat ini kita memfokuskan pembagian takjil ini bagi pengendara," imbuh wartawan Harian Sinar Harapan ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Belasan jurnalis yang menamakan diri Komunitas Wartawan Trunojoyo membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa pada hari ketujuh Ramadan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News