Inilah Tawaran Bu Mega untuk Reunifikasi Korea

Inilah Tawaran Bu Mega untuk Reunifikasi Korea
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Provinsi Jeju Won Hee-ryong dalam jamuan gala dinner di Jeju, Selasa (30/5). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JEJU - Gubernur Provinsi Jeju di Korea Selatan (Korsel) Won Hee-ryong menggelar gala dinner untuk menyambut kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di provinsi berstatus otonomi khusus itu Selasa (30/5) malam.

Sebagaimana siaran pers DPP PDIP, Megawati berada di pulau terbesar di Korsel itu untuk menjadi pembicara kunci pada konferensi Jeju Forum for Peace and Prosperity 2017, Kamis (31/5)

Hee-ryong mengatakan, selama ini Korsel sangat terbantu oleh peran Indonesia yang menjembatani hubungan Negeri Gingseng itu dengan Korea Utara. “Ibu Mega adalah orang utama dan penting untuk menjembatani Korut dan Korsel,” ujarnya melalui penerjemah.

Megawati memang memiliki tempat spesial bagi Korsel. Bahkan, di Jeju ada taman bernama Megawati Soekarnoputri Garden.

Inilah Tawaran Bu Mega untuk Reunifikasi Korea

Menurut Hee-ryong, rakyat Jeju sangat menghormati dan menyayangi Megawati. Selama ini, Presiden RI Kelima itu aktif menjadi jembatan bagi Korsel dengan Korut ataupun dengan Indonesia.

Karenanya Hee-ryong meyakini kunjungan Megawati akan berdampak positif bagi perdamaian di Semenanjung Korea. “Pemerintah Korea yang baru butuh dukungan kuat dalam memelihara perdamaian di Semenanjung Korea,” tuturnya.

Sedangkan Megawati mengaku senang karena selalu memperoleh sambutan hangat setiap mengunjungi Jeju. “Pemandangannya yang indah dan makanannya yang enak selalu membuat saya lebih muda sepuluh tahun,” ujarnya disambut aplaus dan tawa.

Gubernur Provinsi Jeju di Korea Selatan (Korsel) Won Hee-ryong menggelar gala dinner untuk menyambut kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News