Inilah Trio Finalis NBA MVP, Siapa Favorit Anda?

Jumat, 21 Mei 2021 – 20:58 WIB
Inilah Trio Finalis NBA MVP, Siapa Favorit Anda?
Finalis NBA MVP 2020-21 (kiri ke kanan) Stephen Curry, Joel Embiid dan Nikola Jokic. Foto: nbacom

jpnn.com, NEW YORK - NBA mengumumkan tiga finalis Most Valuable Player (MVP) 2020-21, yakni Stephen Curry (Golden State Warriors), Nikola Jokic (Denver Nuggets) dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers).

Curry mengincar NBA MVP ketiga setelah sebelumnya pernah memenangi pada 2015 dan 2016.

Sementara itu, Jokic dan Embiid bisa menjadi center pertama sejak Shaquille O'Neal pada 2000 yang menerima penghargaan tersebut.

Jika mereka finis di posisi satu-dua, Jokic (Serbia) dan Embiid (Kamerun) menjadi pemain internasional pertama yang memenangi penghargaan sejak 2006-07 ketika pebasket Jerman Dirk Nowitzki memenangi penghargaan tersebut, dan pebasket Kanada, Steve Nash, menjadi runner up.

Curry memimpin liga dalam sejumlah kategori penilaian dan mencetak rekor untuk Warriors. Dia memimpin liga dalam hal mencetak poin setelah Michael Jordan, dengan rata-rata 32 poin per pertandingan. Dia juga memimpin liga dengan lemparan tiga angka dan berada di tempat kedua sepanjang masa.

Curry juga memecahkan rekor sepanjang masa Warriors dalam hal mencetak poin dan assist.

Jokic, dianggap pelopor oleh beberapa orang untuk individu yang menerima kehormatan tertinggi.

Dia menikmati salah satu musim ofensif terbaik dalam sejarah NBA, dengan rata-rata 26,4 poin, 10,8 rebound, dan 8,3 assist.

SPONSORED CONTENT

loading...