Inilah Yel-yel Timnas Indonesia U-19, Pantang Mundur!

Inilah Yel-yel Timnas Indonesia U-19, Pantang Mundur!
Para pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Skuat Timnas Indonesia U-19 selalu meneriakkan yel-yel secara serempak dan penuh semangat, sebelum dan setelah latihan.

Itulah cara dari Rachmat Irianto dkk untuk menambah semangat juang dan membangun kekompakan tim selama di Piala AFF U-18 2017.

Setiap latihan, akan ada tiga pemain yang ditugaskan secara bergantian untuk memimpin yel-yel. Kebetulan, dalam latihan Rabu sore (6/9), giliran Kadek Raditya Maheswara, Egy Maulana Vikri, dan M. Rafli Mursalim yang memimpin yel-yel ini.

Tak hanya pemain, semua staf pelatih pun wajib ikut menyorakkannya.

Menurut pelatih Indra Sjafri, yel-yel ini dibuat secara bersama-sama dengan seluruh pemain. Ini sangat penting agar kebersamaan dan kekompakan tim bisa terus terjaga.

Para pemain muda harus memiliki semangat yang tinggi dalam menghadapi setiap pertandingan.

”Bisa menambah dan membakar semangat para pemain. Makanya dilakukan saat memulai dan mengakhiri kegiatan latihan,” ujar juru taktik 54 tahun itu.

Bagi kapten timnas U-19 Rachmat Irianto, yel-yel juga bisa membuat semangat untuk membawa nama negara harum di level internasional.

Menjaga kekompakan dan memupuk patriotisme, Skuat Timnas Indonesia U-19 selalu meneriakkan yel-yel secara serempak dan penuh semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News