Piala AFF U-18

Menebak Lineup Timnas untuk Laga Versus Filipina

Menebak Lineup Timnas untuk Laga Versus Filipina
Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan di Padonmar Stadium kemarin (6/9) untuk persiapan menjelang pertandingan melawan Filipina hari ini. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga kedua grup B Piala AFF U-18 melawan Filipina di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9) malam nanti. Bagaimana rotasi yang akan dilakukan oleh skuat Garuda Nusantara?

Melihat komposisi pemain yang dimiliki dan jeda laga, pelatih Indra Sjafri perlu melakukan rotasi di beberapa posisi. Di depan, saatnya Indra menggantikan Saddil Ramdani dengan pemain yang lebih fresh.

Kemudian di tengah, sosok M Iqbal, bisa digantikan dengan kehadiran Asnawi Mangkualam Bahar.

Dia lebih memiliki pengalaman karena sudah pernah merumput bersama Timnas U-22 yang tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Agustus lalu.

Witan Sulaeman juga layak dicoba untuk turun dari menit awal karena sejatinya, dia memiliki chemistry yang kuat dengan pemain depan seperti Egy dan Hanis.

Selain itu, pemain 16 tahun tersebut memiliki kemampuan sebagai playmaker serta pembagi bola dengan umpan terobosan yang bagus.

Di belakang, Samuel bisa dicoba dipasang, untuk meningkatkan daya gedor skuat Garuda Nusantara di sektor sayap.

Sementara itu, kapten tim Rachmat irianto bisa saja dipasang setengah babak, dan digantikan dengan bek lain.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri akan melakukan rotasi untuk laga kontra Filipina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News