Timnas U-19 Indonesia Wajib Waspadai Filipina, Ini Alasannya

Timnas U-19 Indonesia Wajib Waspadai Filipina, Ini Alasannya
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kiri) melakukan selebrasi bersama Asnawi M. Bahar (tengah) dan Saddil Ramdani setelah mencetak gol kedua ke gawang Myanmar, Selasa (5/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos.

jpnn.com, YANGON - Timnas U-19 Indonesia wajib mewaspadai Filipina yang menjadi lawan kedua di Grup B Piala AFF U-18. Filipina mencari poin penuh usai takluk 2-3 dari Brunei di partai pertama.

Pada hari yang sama saat Indonesia menekuk Myanmar 2-1, Filipina keok dari Brunei. "Kami membuat beberapa kesalahan saat lawan Brunei. Kami harus koreksi untuk memastikan poin penuh di pertandingan melawan Indonesia," ujar penyerang Filipina Mariano Suba di laman Asean Football.

Suba mencetak satu dari dua gol Filipina di laga pertama.

Peluang Filipina untuk lolos ke semifinal (dua terbaik dari grup) sangat kecil andai kalah lagi melawan Indonesia. Sebab, selain belum mengoleksi poin, dua tim kuat bernama Myanmar dan Vietnam sudah menunggu di dua laga terakhir.

Saat ini puncak klasemen Grup B diduduki Brunei berkat kemenangan atas Filipina. Indonesia di posisi kedua. Buat Timnas U-19 Indonesia, menang atas Filipina di Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (7/9) malam nanti juga sangat penting. Lihat klasemen dan jadwal di bawah ini. (adk/jpnn)

Klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18
No. Negara Main Menang Seri Kalah Gol Nilai

1. Brunei 1 1 0 0 3-2 3
2. Indonesia 1 1 0 0 2-1 3
3. Vietnam 0 0 0 0 0-0 0
4. Filipina 1 0 0 1 2-3 0
5. Myanmar 1 0 0 1 1-2 0

Peluang Filipina untuk lolos ke semifinal (dua terbaik dari grup) sangat kecil andai kalah lagi melawan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News