InJourney Pastikan Perayaan Puncak Waisak 2023 Berjalan Lancar

InJourney Pastikan Perayaan Puncak Waisak 2023 Berjalan Lancar
Umat Buddha sedang beribadah di Candi Borobudur. Foto dok InJourney

jpnn.com, BOROBUDUR - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) dan anak usahanya, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) memastikan kelancaran perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023, yang akan berlangsung pada Minggu (4/6) di Candi Borobudur.

Seperti diketahui, rombongan 32 bhikkhu thudong telah tiba di area kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, setelah menempuh perjalanan selama dua bulan lebih.

Adapun 32 bhikkhu tersebut dari tiga negara yakni Thailand, Malaysia dan Indonesia.

"Kami telah menyiapkan skenario terbaik agar umat Buddha yang beribadah bisa khusyuk dan masyarakat bisa menikmati wisata di Candi Borobudur tanpa mengganggu umat yang beribadah. Jadi, semua lancar dan seimbang," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

Maya menjelaskan pada perayaan Waisak yang berlangsung pada Minggu 4 Juni 2023, pelataran candi Borobudur dibatasi hanya untuk umat Buddha yang beribadah.

Adapun puncak perayaan Waisak bersama umat Buddha yang berasal dari seluruh dunia akan dilakukan pada pukul 10.41.19 WIB di Candi Borobudur.

“Untuk tanggal 4 Juni nanti wisatawan tidak bisa naik ke pelataran Candi Borobudur, untuk menghormati upacara Waisak namun nanti wisatawan bisa berada di sekeliling taman candi," jelas Maya.

Sebagai holding pariwisata dan pendukungnya, InJourney  memastikan keseluruhan rangkaian acara berlangsung aman, nyaman dan kondusif dengan menerapkan regulasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) keamanan yang baik.

PT InJourney dan TWC, telah menetapkan regulasi yang berlaku pada perayaan Waisak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News