32 Bhikkhu Tiba di Candi Borobudur Setelah Menempuh Perjalanan 2.600 Kilometer

32 Bhikkhu Tiba di Candi Borobudur Setelah Menempuh Perjalanan 2.600 Kilometer
Rombongan 32 Bhikku Thudong tiba di area kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, setelah menempuh perjalanan selama dua bulan lebih. Foto dok InJourney

jpnn.com, BOROBUDUR - Rombongan 32 bhikkhu thudong telah tiba di area kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, setelah menempuh perjalanan selama dua bulan lebih.

Adapun 32 bhikkhu tersebut dari tiga negara yakni Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Kedatangan para bhikkhu disambut hangat warga sekitar Candi Borobudur dan manajemen Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney beserta anak usahanya PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko atau TWC selaku pengelola taman wisata Candi Borobudur.

Rombongan bhikkhu sampai di area kompleks Candi Borobudur pada Jumat (2/6) pukul 15.00 WIB yang diiringi oleh masyarakat.

Setibanya di area kompleks, para bhikkhu disambut melalui Gerbang Kalpataru di antaranya oleh Ketua Umum DPP Walubi S Hartati Murdaya, Wakil Direktur Utama InJourney Edwin Hidayat Abdullah, dan Direktur Utama TWC Febrina Intan.

Dalam penyambutan tersebut rangkaian bunga sedap malam menjadi simbol selamat datang yang diberikan ke para bhikkhu.

Selanjutnya, para bhikkhu melanjutkan perjalanan pamungkasnya di Candi Borobudur dengan menggelar Puja Bakti, Maskara, Meditasi dan dilanjutkan dengan pradaksina mengelilingi stupa induk.

“Kami menjaga agar kegiatan peribadatan para bhikkhu agar tetap kondusif dengan sederhana, namun kami menyambut para bhikkhu di Candi Borobudur ini di destinasi terakhir dengan memberikan rangkaian bunga sedap malam untuk memberikan humble experience kepada bhikkhu yang tiba serta mengarahkan para bhikkhu menuju ke atas candi untuk melakukan peribadatan,” ujar Febrina Intan.

Keberagaman Indonesia dan semangat kebinekaan mengiringi perjalanan 32 bhikkhu hingga tiba di Candi Borobudur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News