Keren! 3 Tim Inovasi Pupuk Kaltim Raih Predikat 4 Stars di Ajang ICC-OSH 2023

Keren! 3 Tim Inovasi Pupuk Kaltim Raih Predikat 4 Stars di Ajang ICC-OSH 2023
Tiga gugus inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2023. Foto dok PKT

jpnn.com, MALANG - Tiga gugus inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2023, yang digelar Wahana Kendali Mutu dan LPSDM YAPRIKA di Hotel Atria Malang Jawa Timur, pada 23-26 Mei 2023.

Tiga gugus inovasi tersebut di antaranya GKM Fire Fighting Group 1 (FFG 1), GKM Fire Fighting Group 2 (FFG 2) dan GKM Aquaman, dengan masing-masing mendapatkan predikat 4 Stars.

Seluruhnya mempresentasikan gagasan dan pengembangan inovasi terkait penguatan implementasi K3 di lingkungan Pupuk Kaltim dalam satu tahun terakhir.

VP Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pupuk Kaltim David Ronaldo Manik, mengungkapkan ICC-OSH merupakan salah satu ajang untuk mengukur efektivitas inovasi oleh tiap gugus yang terlibat, guna mendukung komitmen Pupuk Kaltim menghadirkan lingkungan kerja aman dalam mengawal strategi bisnis perusahaan.

David menuturkan implementasi K3 telah menjadi budaya kerja Pupuk Kaltim dengan beragam terobosan dan inovasi yang terus dikembangkan setiap tahun.

Hal ini sejalan dengan tema ICC-OSH 2023 bertajuk "Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi dan Perubahan Iklim (Climate Change).

"Terlebih dalam menghadapi era digitalisasi dan climate change, perlindungan tenaga kerja sesuai standar K3 wajib terimplementasi secara maksimal dalam mewujudkan lingkungan kerja aman," ujar David.

David menjelaskan Pupuk Kaltim mengusung konsep smart production melalui pemanfaatan teknologi informasi dalam aktivitas produksi maupun K3, sehingga penguatan performance dan risk management dalam mendukung strategi bisnis perusahaan dapat berjalan sesuai tujuan.

Implementasi K3 telah menjadi budaya kerja Pupuk Kaltim dengan beragam terobosan dan inovasi yang terus dikembangkan setiap tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News