Innalilahi, Gusti Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 5 Hari Hilang di Sungai Cibanten

Innalilahi, Gusti Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 5 Hari Hilang di Sungai Cibanten
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Gusti dalam kondisi sudah meninggal dunia yang sebelumnya dilaporkan hilang selama 5 hari di Sungai Cibanten. Foto: ilustrasi/dok JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Seorang remaja 18 tahun yang bernama Gusti akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Korban yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cibanten itu baru ditemukan di hari kelima pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto mengungkapkan jenazah Gusti ditemukan 2 kilometer dari lokasi kejadian pertama korban dilaporkan terseret arus sungai yang berada di wilayah Kota Serang itu.

"Kondisi korban meninggal dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," kata Adil, Minggu (6/3).

Adil menyampaikan pihaknya hingga harus menggunakan berbagai cara agar korban terseret arus Sungai Cibanten bisa segera ditemukan.

Salah satunya dengan membagi tugas tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Kantor SAR Banten, Polsek Pasar Lama, Koramil Kasemen, BPBD Banten, Satpol PP Tangerang, RAPI Nasional KRI, Akmapala UPI, Pemuda Pancasila, Gadamusa Bandung dan masyarakat.

Ada yang bertugas menelusuri saluran irigasi ke arah hilir dan menggunakan perahu karet sejauh 13,72 kilometer hingga muara Cibanten.

Tim SAR kedua melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian pertama dan jembatan Ki Demang dengan pemantauan visual dan membersihkan tumpukan sampah akibat banjir.

Adil menambahkan dengan penemuan korban maka operasi tim SAR gabungan dihentikan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak," ucapnya. (antara/jpnn)

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Gusti dalam kondisi sudah meninggal dunia yang sebelumnya dilaporkan hilang selama 5 hari di Sungai Cibanten


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News