Innalillahi, Aktor Rachmat 'Abah' Hidayat Tutup Usia

Innalillahi, Aktor Rachmat 'Abah' Hidayat Tutup Usia
Rachmat Hidayat. Foto: ist.

jpnn.com - DUNIA perfilman Indonesia kembali berduka. Aktor kawakan, Rachmat Hidayat meninggal dunia, Minggu (14/6), pada pukul 4.30 subuh di Rumah Sakit Borromeus Bandung. Rachmat Hidayat wafat di usia 82 tahun.

Ucapan doa mengalir untuk aktor yang terkenal dalam perannya di film Kabayan tersebut. Abah atau ayah Nyi Iteung yang kerap identik dengan celoteh 'Si Borokok' untuk Kabayan itu, menyita perhatian dan doa para netizen.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Turut brduka atas mningglnya bp H Rahmat Hidayat, ayahanda bu Enden Rosdiana Rahmiwati," kicau Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar melalui akun Twitter @Deddy_Mizwar, Minggu (14/6).

"Innalillahi Wa'innaillaihi Rooji'uun. Telah berpulang Aktor Rahmat Hidayat dini hari tadi. Insya Allah Husnul Khotimah," kicau aktor sekaligus politikus Sys Ns juga melalui akun Twitter @Sys_Ns.

Rachmat Hidayat lahir di Bandung, 3 Juli 1933. Pada awal kariernya, Rachmat mulai bermain film pada tahun 1961. Pada tahun 1971, beliau pernah menjabat sebagai Ketua Parfi Cabang Bandung, selama dua periode. (mg3/jpnn)

DUNIA perfilman Indonesia kembali berduka. Aktor kawakan, Rachmat Hidayat meninggal dunia, Minggu (14/6), pada pukul 4.30 subuh di Rumah Sakit Borromeus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News