Innalillahi, Anwar Sofyan Harahap Meninggal Usai Melaksanakan Tugas Mulia

Innalillahi, Anwar Sofyan Harahap Meninggal Usai Melaksanakan Tugas Mulia
Petugas KPPS saat menghitung suara. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Anwar Sofyan Harahap berpulang ke rahmatullah, Selasa (23/4) sekitar pukul 06.00 WIB. Pria berusia 62 tahun itu wafat usai melaksanakan tugas mulia sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 74 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara.

Putra kedua Anwar, Angga Aditya (24) mengatakan, sebelum meninggal Anwar sempat mengeluhkan sakit di beberapa bagian tubuhnya. Diduga karena kelelahan menjalani tugasnya dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Melihat itu keluarga membawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawanya tak tertolong. “Terakhir pagi tadi mengeluhkan sakit tenggorokan dan dada, tapi tidak lama kemudian meninggal dunia,” ujar Angga kepada Radar Bogor saat ditemui di rumah duka yang berlokasi di Jalan Balimbing V Perumahan Villa Citra Bantarjati RT 03/13.

Angga mengungkapkan, ayahnya sangat bersemangat dalam menyambut pemilu tahun ini. Sejak pagi buta pada Rabu (17/4), Anwar sudah berangkat ke TPS setelah menunaikan salat subuh.

(Buka dong: 133 Orang Petugas Pemilu 2019 Meninggal Dunia)

Menjadi petugas penghitungan suara pemilu ini bukanlah kali pertama dilakoni Anwar. Namun, tak disangka tugas itu menjadi yang terakhir baginya. “Ini bukan kali pertama, tahun 2014 juga ikut, kalau dulu kan hanya hitung satu suara bisa langsung pulang, tidak seperti sekarang sehari lima suara,” kata dia.

(Bacalah: 33 Pengawas Pemilu Serentak 2019 Meninggal)

Almarhum Anwar dikebumikan pihak keluarga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dreded Kecamatan Bogor Selatan. Tak hanya kerabat dan keluarga yang hadir, pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga turut hadir seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Camat Bogor Utara, Camat Bogor Selatan dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. (gal)


Sejak pagi buta setelah menunaikan salat subuh, Rabu (17/4), Anwar Sofyan Harahap sudah berangkat ke TPS.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News