Innalillahi, Dedi Irawan Ditemukan sudah Meninggal Dunia

Innalillahi, Dedi Irawan Ditemukan sudah Meninggal Dunia
Tim SAR temukan warga yang tenggelam di pantai dalam kondisi menginggal dunia. ANTARA/Kasmono

jpnn.com, BANGKA - Tim SAR gabungan menemukan Dedi Irawan (20), warga Belinyu Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di pantai setempat pada Rabu (10/3) pukul 19.30 WIB.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, korban tewas ditemukan Kamis (11/3) pagi pada koordinat 1° 36’49" 105° 44’10"T atau 500 meter dari lokasi kejadian perkara.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Dedi Irawan pada pukul 07.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia," kata Fazzli melalui siaran pers di Sungailiat, Bangka, Kamis (11/3).

Kondisi jasad Dedi Irawan ditemukan dalam kondisi utuh dan tidak ada luka. Petugas kemudian langsung menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dedi Irawan dinyatakan hilang saat mencari ikan bersama enam orang temannya di perairan Pantai Lepar Belinyu, Rabu.

Menurut Fazzli, dari keterangan pelapor yang merupakan teman korban menyebut Dedi Irawan tidak dapat berenang dan tenggelam.

"Diduga (tenggelam, red) karena ada palung laut di pantai tempat mereka mencari ikan dengan alat tangkap jaring," kata Fazzli.

Sebelum korban ditemukan, pihaknya melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai dengan menggunakan 1 unit rubber boat.

Tim SAR gabungan langsung menyerahkan jenazah Dedi Irawan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News