Innalillahi, Karyawan Meregang Nyawa Terjepit Mesin Conveyor

Innalillahi, Karyawan Meregang Nyawa Terjepit Mesin Conveyor
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - INHU — Saliman, 27, tewas mengenaskan dalam kecelakaan kerja, Kamis (7/4) sore. Karyawan PT Berlian Inti Mekar meregang nyawa setelah terjepit mesin conveyor.

Begitu mengetahui kejadian itu manajernya Budi YK, 38, langsung melapor ke Batang Gansal. “Kita masih melakukan penyelidikan,’’ kata Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak SH seperti dikutip dari pekanbarumx (Jawa Pos Group).

Dalam laporan diketahui, awalnya Saliman membersihkan bagian claybath mesin. Selanjutnya dia mengecek kondisi shell elevator mesin. Secara tiba-tiba, kaki kirinya terpeleset. 

Seketika tangannya masuk ke lubang mesin conveyor yang sedang beroperasi dan langsung tertarik. 

Menurut saksi, korban sempat berteriak minta tolong. Syahir Fando yang berada di dekat tempat kejadian berlari ke arah panel listrik untuk mematikan arus. Shell conveyor tidak lagi berfungsi. Selanjutnya korban yang terjepit, dievakuasi.

Evakuasi berlangsung sekitar 25 menit. Setelah itu, Saliman dibawa ke Puskesmas Seberida. Namun karena keterbatasan peralatan, dia dirujuk ke RS Indrasari, Pematang Reba, Riau. 

“Kamis (14/4) sekitar pukul 21.30 WIB, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah dibawa ke kampung halamannya di Kota Dumai,’’ pungkasnya.(MXK/ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News