Innalillahi, Muhajir Nurchamidin Tewas Tertimpa Pohon di Jalan

Innalillahi, Muhajir Nurchamidin Tewas Tertimpa Pohon di Jalan
Tim SAR gabungan Basarnas Manado melakukan evakusasi korban pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon Desa Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (7/1/2022), (FOTO ANTARA/HO-Humas Basarnas Manado)

jpnn.com, MANADO - Warga Desa Sinuian, Remboken, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, tewas tertimpa pohon aren yang tumbang di jalan Desa Sawangan, Jumat (7/1).

Korban bernama Muhajir Nurchamidin. Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Airmadidi ke Tondano atau sebaliknya, dari Tondano ke Airmadidi.

Terkait dengan laporan tersebut, tim rescue ke lokasi agar cepat dievakuasi korban.

Tim SAR gabungan seperti, Basarnas, polisi, BPBD, RAPI, PLN, masyarakat setempat dan pengguna jalan saling berjibaku melakukan pembersihan pohon yang roboh.

"Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Walanda Maramis Airmadidi, Minahasa Utara," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga di Manado, Sabtu.

Dia mengapresiasi tim yang terlibat di lapangan sehingga proses evakuasi korban berjalan dengan cepat dan jalan bisa dilalui kendaran dengan lancar.

"Mengimbau kepada masyarakat pada saat bepergian agar berhati hati di jalan dikarenakan saat ini lagi musim pancaroba cuaca sangat cepat berubah-ubah," kata Suhri Sinaga. (antara/jpnn)

Korban yang tertimpa pohon meninggal di jalan dan jasadnya dibawa ke rumah sakit.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News