Innalillahi, Polisi Gugur saat Menjaga TPS

Innalillahi, Polisi Gugur saat Menjaga TPS
Prosesi pemakaman Aiptu Muljoto diiringi isak tangis keluarga, dan rasa hormat kolega. Istimewa/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Kabar duka dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018 datang dari Surabaya, Jawa Timur. Seorang polisi yang tercatat sebagai anggota Unit Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) Satreskrim Polrestabes Surabaya gugur saat bertugas.

Dia adalah Aiptu Muljoto. Gugur saat menjaga TPS. Prosesi pemakaman jenazah dihadiri banyak anggota kepolisian.

Polisi asal Madiun ini dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RSU dr Soetomo Surabaya, Rabu (27/6). Dia sempat bertugas di tiga TPS kawasan Gubeng, Surabaya. Saat proses penjagaan itu, Aiptu Muljoto tiba-tiba mengeluh dadanya sakit dan sesak napas.

“Melihat kondisi korban, kemudian oleh anggota lain, dia dibawa ke IRD RSU dr Soetomo Surabaya untuk menjalani perwatan,” ungkap Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta.

Namun belum tiba di IRD dan memperoleh perawatan, Aiptu Muljoto sudah menghembuskan nafas terakhir. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RSU dr Soetomo Surabaya pada Rabu (27/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Berdasarkan analisa dokter, Beliau (Muljoto, Red) meninggal dunia akibat serangan jantung saat melaksanakan tugas negara," sambung Cinthya.

Setelah melengkapi administrasi di rumah sakit, jenazah Aiptu Muljoto langsung dibawa ke kampung halamannya, di Madiun untuk dikebumikan. Berdasarkan keterang keluarga, korban memang sudah memiliki riwayat sakit jantung.

"Jenazah beliau sudah dimakamkan di kampung halamannya," pungkas Cinthya.

Anggota Unit Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) Satreskrim Polrestabes Surabaya, Aiptu Muljoto gugur saat bertugas menjaga TPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News