Innalillahi, Suharni dan Herliani Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Innalillahi, Suharni dan Herliani Tewas Tertimbun Tanah Longsor
Longsor yang menerjang wilayah kawasan perkebunan Loyang Kaming menyebabkan dua warga tewas, yaitu Suharni dan Herliani. Tampak petugas dari tim gabungan sedang mengevakuasi dua korban tersebut. Foto: ANTARA/HO-BPBD Bener Meriah

jpnn.com, BENER MERIAH - Dua warga Aceh yang bernama Suharni (45) dan Herliani (43) tewas tertimbun longsor.

Peristiwa itu terjadi saat longsor menerjang kawasan perkebunan Loyang Kaming, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Aceh, pada Senin (11/4).

“Dua korban jiwa yang meninggal dunia sudah dievakuasi sekitar pukul 20.40 WIB pada Senin malam,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ilyas, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan laporan yang diterima, tanah longsor terjadi pada Senin (11/4) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dia menyebutkan intensitas curah hujan tinggi yang melanda kabupaten yang terletak di daerah dataran tinggi Gayo itu menyebabkan terjadinya tanah longsor sehingga menimbulkan korban jiwa.

Upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Bener Meriah yakni menurunkan tim reaksi cepat (TRC), dibantu TNI/Polri dan masyarakat setempat untuk mengevakuasi jenazah dengan alat seadanya.

Dampak lainnya yakni material tanah longsor juga menutupi badan jalan menuju ke perkebunan masyarakat kawasan kecamatan setempat.

“Material longsor belum dibersihkan,” kata Ilyas.

Longsor yang menerjang wilayah kawasan perkebunan Loyang Kaming menyebabkan dua warga tewas, yaitu Suharni dan Herliani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News