Inov Tawarkan Solusi Mendeteksi Ancaman Perusahaan

Inov Tawarkan Solusi Mendeteksi Ancaman Perusahaan
Suasana kerja perkantoran. Foto Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - ObserveIT, provider insider threat management terkemuka yang memiliki 1.800 customer di seluruh dunia, hadir di acara Cyber Security Indonesia bersama PT Inov Perdana Teknologi (INOV), distributor technologi terkemuka di Indonesia.

"ObserveIT dan INOV akan menyoroti mengapa pihak dalam (karyawan, vendor, pengguna dan lainnya) menjadi penyebab salah satu risiko keamanan terbesar bagi dunia usaha di Indonesia, terlepas dari apa pun sektornya dan seberapa canggihnya solusi keamanan yang digunakan untuk memerangi ancaman yang berlapis," ujar Albert Lee, Direktur APAC ObserveIT.

Namun berkat digital transformasi, ada banyak cara agar informasi atau data sensitif dapat terlindungi, terutama data yang disimpan di berbagai lokasi cloud. Dengan adanya inovasi teknologi yang terus menerus dan cara-cara baru, maka sangatlah penting bagi organisasi untuk melakukan pendekatan moderen dalam menjaga keamanan data terhadap risiko yang ditimbulkan oleh pengguna serta melindungi staf dan sistem dari hacker luar.

“Sejalan dengan evolusi yang terjadi pada teknologi dan bisnis proses, ancaman dari dalam akan menjadi area yang memberi risiko signifikan terhadap organisasi. Karena itu tak bisa ditawar lagi organisasi mutlak memiliki alat yang tepat untuk mendeteksi ancaman dari dalam dan solusi pencegahannya,” tutur Albert.

ObserveIT menawarkan purpose-built platform terdapat di dalamnya ada lebih dari 300 indikator ancaman dari dalam yang tidak umum, indikator tersebut mampu mengidentifikasi tindakan user yang tidak sesuai kebijakan organisasi, misalnya perpindahan data dari komputer atau server yang tidak seharusnya, penggunaan aplikasi yang tidak diperbolehkan, tindakan yang tidak sah dan lain-lain, untuk mendeteksi, menginvestigasi dan menghentikan ancaman dari dalam.

“Kami senang bisa hadir di Cyber Security Indonesia bersama ObserveIT,” imbuh Willy T.W. Hioe, Direktur PT Inov Perdana Teknologi.

“Bermitra dengan provider platform Insider Threat Management terkemuka memberi kami kesempatan untuk menampilkan solusi terbaru dan terbaik yang dapat mengatasi ancaman dari dalam, di mana hal ini juga menjadi perhatian yang semakin besar dari pelanggan kami," tandas dia.(chi/jpnn)


Berkat digital transformasi, ada banyak cara agar informasi atau data sensitif dapat terlindungi, terutama data yang disimpan di berbagai lokasi cloud.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News