Inovasi ATM Laundry

Inovasi ATM Laundry
Inovasi ATM Laundry
SURABAYA - Kemajuan teknologi menciptakan beragam inovasi dalam berbagai bidang. Salah satu yang baru hadir di Surabaya adalah jasa laundry dengan sistem mirip mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Konsumen cukup membawa baju kotor yang sudah dimasukkan ke dalam kantong khusus member. Kantong tersebut kemudian dimasukkan ke kotak mesin. 



Setelah itu, laundry berproses. Baju dicuci hingga selesai di-steam dan tertata rapi di gantungan kastok. Sebagian besar dikerjakan secara mekanis. Untuk mengambilnya, cukup memasukkan kartu member yang mirip kartu ATM.

Menunggu beberapa saat, sebuah pintu kecil akan terbuka dan baju-baju yang sudah tergantung rapi siap diambil. Semua itu dipraktikkan saat grand launching Oxxo Care Cleaners kemarin (11/7). 


President Oxxo Salomon Mishaan datang langsung dari Miami, Florida, untuk menyimulasikan teknologi laundry yang menurutnya baru pertama di Benua Asia tersebut. ""Di AS ada sejak 2000. Tapi, sejak itu belum ada satu pun negara di Asia yang mengadopsi teknologi kami,"" paparnya. ""Saya pilih Surabaya karena partner yang benar-benar memahami cara ini adalah orang Surabaya,"" imbuhnya. (ina/c5/ayi)

SURABAYA - Kemajuan teknologi menciptakan beragam inovasi dalam berbagai bidang. Salah satu yang baru hadir di Surabaya adalah jasa laundry dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News