Rabu, 19 Desember 2018 – 11:24 WIB

Inovasi Baru Service Motor Tanpa Harus Bongkar Mesin

Selasa, 04 Desember 2018 – 09:25 WIB
Inovasi Baru Service Motor Tanpa Harus Bongkar Mesin - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Inovasi terus dilakukan industri otomotif tanah air. Seperti yang dilakukan Planet Ban dengan menghadirkan inovasi baru berupa layanan servis rutin untuk sepeda motor bertajuk 'Servis Motor #RASAMESINBARU'.

Perusahaan jasa di bidang otomotif di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia ini meluncurkan servis motor tanpa harus membongkar mesin. Untuk saat ini, layanan Servis Motor #RASAMESINBARU secara resmi tersedia di 1.000 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia, mulai Sabtu (1/12).

“Layanan service ini terbilang unik dan berbeda dengan servis konvensional karena dilakukan tanpa membongkar mesin,” ungkap Regional Head Planet Ban Fauzi dalam peluncuran program Service Motor #RASAMESINBARU, di Jakarta. 

Dalam acara peluncuran dihadiri juga oleh Head Of Commercial Departement, R. Gatot Nugroho, Branch Manager Kalimantan Ahmad Sobari dan Branch Manager Banten Danny Satria.

Planet Ban yang dikenal sebagai inovator di bidang motor, oli, aki dan kini dengan inovasi baru di bidang servis motor ini mengklaim jika layanan servisnya ini mempunyai empat keunggulan, yaitu tarikan gas motor yang ringan, penggunaan bahan bakar yang lebih hemat, penggunaan oli mesin lebih panjang dan suara mesin yang lebih halus, baik yang masih menggunakan karburator maupun injection. 

"Dalam pelaksanaan uji cobanya, Planet Ban mendapat apresiasi yang baik dari konsumen, karena telah telah berhasil membuktikan tarikan mesin yang lebih ringan dan spontan serta penghematan bahan bakar pada penggunaan sepeda motor," terang Fauzi.

Tak hanya itu, Planet Ban juga menyediakan oli X-Ten dengan kandungan Ester sebagai based oli tertinggi sebagai pasangan yang cocok dengan servis. "Servis ini tidak akan merusak mesin dan seal. Cukup enam bulan sekali untuk pemakaian normal atau 10 ribu km. Servisnya juga hanya butuh waktu 30 menit saja, " jelas Fauzi.

Secara mekanisme kerja, servis plus tanpa bongkar mesin ini menggunakan dua cairan yakni auto tune up, cairan pembersih untuk ruang oli dan auto clean up untuk membersihkan ruang bahan bakar sehingga membuat kedua ruang tersebut bekerja lebih maksimal. "Hasilnya, tarikan enteng, suara halus, hemat bahan bakar dan oli lebih tahan lama," imbuh Fauzi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar