Inovasi Casio EMI di Tengah Krisis Manufaktur Global

Inovasi Casio EMI di Tengah Krisis Manufaktur Global
Casio terus berinovasi di tengah krisis manufaktur global. Foto: Kairos Multi Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Industri audio dan musical instrument ikut terdampak krisis global akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Tidak terkecuali Casio EMI yang dipasarkan oleh PT Kairos Multi Jaya.

Akan tetapi, di tengah krisis, Casio EMI justru berhasil 'mengamankan komponen-komponen produksi sehingga tidak sampai mengalami kelangkaan barang.

Proses shipping sampai saat ini masih tepat waktu walaupun ongkos kirim harus mengikuti kenaikan biaya kirim yang terjadi.

Director of Sales PT Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono mengatakan sudah berniat menaikkan harga jual Casio EMI sejak April 2021.

"Pada Januari 2022, kami terpaksa menyesuaikan harga jual produk karena situasi yang tidak dapat dihindarkan," kata Athanasius Cahyo Budiono, Director of Sales PT Kairos Multi Jaya, saat jumpa pers virtual, beberapa waktu lalu.

Dalam situasi krisis, Casio EMI bahkan terus berinovasi dan rajin meluncurkan belasan model baru yang modern, inovatif, dan unik. Namun, tetap dengan harga yang terjangkau.

"Model terbarunya itu di antaranya CT-S1000V, CT-S500, CDP-S110, CDP-S160, CDP-S360, PX-S1100, dan PX-S3100," ujar Athanasius.

Casio EMI terus berinovasi dan rajin meluncurkan produk baru yang modern di tengah krisis manufaktur global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News