Inovasi Garmen Busana Muslim

Inovasi Garmen Busana Muslim
Inovasi Garmen Busana Muslim
SURABAYA - Diversifikasi produk, khususnya untuk bisnis garmen diyakini mampu maraih pasar tersendiri. Hal ini yang belakangan dilakukan busana anak merek Raff Clothing. Yaitu, mengambil ceruk pasar busana muslim berbahan kaos untuk anak-anak.

   

"Selama ini, segmen busana muslim cenderung dianggap sebagai pakaian formal untuk momen-momen tertentu. Kita berusaha merubah image itu dengan melakukan terobosan-terobosan baru," papar Didiek Agus Harijanto, owner Raff Clothing, kemarin. Terobosan baru tersebut antara lain dengan menambah motif, model-model rancangan, dan bahan dasar kainnya.

    

Jika pada umumnya busana muslim berbahan kain katun, nilon, ataupun spandex, maka ia kini mengembangkan produknya dengan menggunakan bahan t-shirt (kaos). "Kalau busana muslim umumnya tidak bisa digunakan untuk sehari-hari, tapi kalau busana t-shirt bisa lebih comfort untuk beragam kegiatan," katanya.

    

Diyakini Didiek, konsep ini bisa mendorong pertumbuhan market sampai 25 persen. Selama ini, Raff Clothing berhasil meraup 1.000-1.200 pieces per bulan untuk pasar Surabaya. Pada momen liburan sekolah permintaan akan semakin besar. Untuk momen akhir tahun dan Lebaran bisa meningkat signifikan. "Target penjualan sampai akhir tahun bisa mencapai 17.500 pieces," imbuhnya.

    

SURABAYA - Diversifikasi produk, khususnya untuk bisnis garmen diyakini mampu maraih pasar tersendiri. Hal ini yang belakangan dilakukan busana anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News