Inovasi Terbaru dari Israel Terkait Virus Corona, Robot Canggih

Inovasi Terbaru dari Israel Terkait Virus Corona, Robot Canggih
Ilustrasi virus corona baru COVID-19. Foto: pixabay

jpnn.com, JERUSALEM - Otoritas Inovasi Israel (IAA) melaporkan bahwa sebuah perusahaan di negara itu telah mengembangkan robot untuk melakukan pengujian coronavirus otomatis.

Perusahaan tersebut, Impact Labs, bermitra dengan laboratorium mikrobiologi klinis di rumah sakit Ichilov, yang berlokasi di kota pesisir Tel Aviv, untuk mengatasi pengujian coronavirus yang jumlahnya terus meningkat.

Proyek ini juga diikuti oleh perusahaan robotik kolaboratif Israel, iCobots, dan perusahaan Amerika Serikat-Israel Bright Machines, yang mengembangkan mesin pintar dan otomatis.

Robot tersebut, yang produksi dan pengembangannya didukung oleh IIA, menjalankan tes dengan menggunakan lengan canggih, dan diperkirakan mulai beroperasi di rumah sakit Ichilov dalam beberapa hari mendatang.

"Selain mempercepat laju pengujian, robot ini akan membantu melindungi kesehatan staf medis dan mengurangi jumlah kesalahan. Robot ini juga akan membebaskan tenaga medis esensial yang saat ini bekerja sepanjang waktu di lab pengujian," ujar pihak IAA dalam keterangan tertulis. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Otoritas Inovasi Israel (IAA) melaporkan bahwa sebuah perusahaan di negara itu telah mengembangkan robot untuk melakukan pengujian coronavirus otomatis.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News