JPNN.com

Lagi-Lagi, Perusahaan Israel Bikin Terobosan Terkait Virus Corona

Senin, 06 April 2020 – 17:41 WIB Lagi-Lagi, Perusahaan Israel Bikin Terobosan Terkait Virus Corona - JPNN.com
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, JERUSALEM - Sebuah perusahaan rintisan asal Israel telah mengembangkan sistem untuk memantau secara akurat dari jarak jauh kondisi pernapasan pasien virus corona yang dirawat di rumah sakit maupun di rumah.

Menurut Israeli Innovation Authority (IIA), sistem ini dikembangkan oleh perusahaan Resmetrix Medical menyusul meningkatnya kebutuhan akan pemantauan dan pendeteksian penurunan kondisi sistem pernapasan pasien coronavirus.

Sistem ini didasarkan pada teknologi inovatif yang secara akurat mampu mengukur pola dan volume napas pasien menggunakan sensor yang dapat dikenakan (wearable), aplikasi smartphone khusus, serta infrastruktur komputasi awan untuk mengirimkan informasi dan peringatan tentang kondisi pasien kepada tim medis secara real-time.

Aplikasi tersebut dilengkapi algoritme unik untuk mendeteksi secara dini gangguan pernapasan yang dialami pasien coronavirus.

Menurut IIA, yang mendukung proyek tersebut, sistem ini nantinya dapat menyederhanakan proses perawatan dengan mendeteksi deteriorasi sistem pernapasan pasien bergejala ringan di rumah.

Sistem ini juga dapat memungkinkan pemantauan pasien dengan kondisi sedang di ruang karantina rumah sakit guna mengidentifikasi penurunan kondisi sejak dini.

Selain itu, sistem ini juga dapat memberikan informasi klinis yang pertama dari jenisnya tentang pola pernapasan pasien coronavirus selama masa deteriorasi, yang memungkinkan peneliti mempelajari kemungkinan jenis perawatan yang tepat untuk mencegah penurunan kondisi pada pasien. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...