Berita Terbaru Pemeriksaan Ratna dan 3 Tim Kampanye Prabowo

Berita Terbaru Pemeriksaan Ratna dan 3 Tim Kampanye Prabowo
TERSANGKA: Ratna Sarumpaet dengan baju tahanan Polda Metro Jaya. Foto: Salman Toyibi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan lagi terhadap tiga anggota tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, Jumat (26/10).

Pemeriksaan ini juga dilakukan terhadap Ratna yang telah berstatus sebagai tersangka di kasus itu.

Kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin menerangkan, pada pemeriksaan ini, kliennya tak dikonfrontir dengan ketiga saksi, yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Nanik S Deyang, dan Koordinator Juru Bicara Tim BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Tadi hanya untuk BAP tambahan, untuk yang lain-lain (konfrontasi) enggak,” kata dia saat dihubungi, Jumat (26/10).

Dia mengatakan, dalam pemeriksaan tambahan itu, Ratna tidak bertemu dengan ketiga saksi tersebut. Pasalnya, Ratna diperiksa di ruangan yang berbeda.

Insank menambahkan, pemeriksaan kali ini hanya membahas seputar keterangan dua staf Ratna yang telah diperiksa seputar kronologis. Ada pula seputar operasi sedot lemak Ratna.

Lanjut dia menegaskan, keterangan Ratna dipastikan tak ada yang tidak sesuai dengan tiga saksi yang diperiksa. Dia menyebut ketidaksesuaian hanya ada di antara tiga saksi saja, sehingga ketiganya diperiksa ulang.

"Perlu digarisbawahi dengan tidak ikutnya klien saya dikonfrontir, artinya tidak ada keterangan yang miss antara Ibu RS dengan saksi-saksi itu,” tambah dia.

Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan lagi terhadap tiga anggota tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News