Insentif Tak Cair, Guru Ancam Demo

Insentif Tak Cair, Guru Ancam Demo
Insentif Tak Cair, Guru Ancam Demo
TENGGARONG- Lantaran insentif sebagai tenaga pengajar tak kunjung cair, ratusan guru se-Kutai Kartanegara (Kukar) mengancam akan menggelar aksi demonstrasi. Aksi turun ke jalan ini dipilih untuk menuntut hak mereka yang tak kunjung terealisasi. Guru yang tergabung dalam Aliansi Tenaga Tidak Tetap Daerah dan Aliansi Guru Swasta ini akan menggelar aksi di depan Kantor Bupati dan Dinas Pendidikan Kukar.

"Pemberitahuan sudah dikirim ke kepolisian," kata Luknar Hamdani, ketua Aliansi Tenaga Tidak Tetap Daerah kepada Kaltim Post (JPNN Grup).

 

Dia mengatakan, rencana aksi sudah matang. Mereka akan menggelar demo secara terus-menerus hingga tuntutan dipenuhi. "Aksi pertama hari Rabu pagi (besok, Red)," katanya.

Luknar menuding, dalih instansi terkait selama ini adalah belum adanya payung hukum tentang pencairan insentif tersebut. Dari pernyataan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang diungkapkan Luknar,  perda yang dimaksudkan sebagai acuan pencairan masih dalam proses penggodokan sejak Februari 2011 lalu. Masih kata dia, Disdik juga menyebutkan, administrasi dan segala persyaratan sudah lengkap tinggal menunggu payung hukum. Sementara pihak legislatif sudah menganggarkan dana tersebut.

TENGGARONG- Lantaran insentif sebagai tenaga pengajar tak kunjung cair, ratusan guru se-Kutai Kartanegara (Kukar) mengancam akan menggelar aksi demonstrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News