SBY Terkejut Lihat Gedung SD Rusak

SBY Terkejut Lihat Gedung SD Rusak
SBY Terkejut Lihat Gedung SD Rusak
BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kecewa dengan buruknya kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terkesan membiarkan bangunan sekolah dasar (SD) rusak. Kekecawaan itu disampaikan SBY saat berkunjung ke SDN Babakanmadang 01, Desa Babakanmadang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (22/8).

Presiden tiba pukul 13:30. Ia terkejut saat melihat kondisi bangunan sekolah yang hampir seluruh ruangan rusak. SBY yang didampingi ibu negara Ani Yudhoyono, Mendiknas Muhammad Nuh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta Bupati Bogor Rachmat Yasin mengunjungi satu persatu ruang kelas dan ruang guru yang dinilainya tidak layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Usai meninjau ruangan, SBY menyempatkan diri berdialog dengan kepala sekolah beserta komite sekolah untuk mengetahui mengapa sekolah itu belum diperbaiki.

SBY mengaku prihatin dengan kondisi sekolah yang jauh dari layak untuk digunakan sebagai tempat belajar. “Harus saya katakan, sarana maupun prasana yang ada di sekolah ini sangat tidak layak, terutama pada ruang guru dan ruang kepala sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal yang membuat SDN Babakanmadang 01 perlu mendapat perbaikan. Antara lain, ruang kelas dan mebeler banyak yang tidak bisa digunakan. Atap bangunan bocor dan jika hujan akan mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM).

BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kecewa dengan buruknya kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terkesan membiarkan bangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News