Insiden KM Kelimutu, Pelni Kembalikan Uang Tiket Penumpang

Insiden KM Kelimutu, Pelni Kembalikan Uang Tiket Penumpang
Ilustrasi Kapal. Foto IST

jpnn.com, SAMPIT - Penyebab KM Kelimutu yang bersinggungan dengan KM Maju 88 di alur Sungai Mentaya, Sampit, Kalimantan Tengah, Rabu (13/12) lalu hingga saat ini masih diselidiki.

Akibat bersinggungan dengan KM Maju 88, lambung kiri KM Kelimutu mengalami robek sepanjang dua meter di dekat lubang jangkar, yang posisinya berada di atas garis batas air.

Ketua MRT PT Pelni Capt Yanto Duriyanto mengatakan kerusakan kapal sedang dalam perbaikan dengan mengganti plat besi di bagian yang rusak.

"Diperkirakan perbaikan membutuhkan waktu selama dua hari sejak kemarin hingga Jumat (15/12) hari ini," ujar Capt Yanto lewat siaran persnya.

Terkait insiden tersebut, PT Pelni Cabang Sampit telah melakukan pengembalian uang tiket 100 persen kepada seluruh penumpang terkena dampak kejadian ini.

Di samping itu, PT Pelni juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa atas keterlambatan pelayaran KM Kelimutu.(chi/jpnn)


Akibat bersinggungan dengan KM Maju 88, lambung kiri KM Kelimutu mengalami robek sepanjang 2 meter di dekat lubang jangkar, yang posisinya berada di atas garis.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News